5 Merek Plasticware Lokal, Terjangkau dan Berkualitas!

Biar awet enaknya, makanan harus disimpan dengan baik dan benar. Tapi, pakai plasticware merek apa ya? Tenang, parents. Berikut kami rekomendasikan 5 merek plasticware lokal  yang terjangkau dan berkualitas!

 

Lion Star
https://lionstar.id

 

Sebagai ibu rumah tangga, pasti sering bermasalah dengan penyimpanan bahan makanan dan makanan siap makan.

Kadang membuat terlalu sedikit, nanti kurang, membuat terlalu banyak, repot juga menyimpannya.

Tapi itu permasalahan zaman dahulu kala. Sekarang sudah ada teknologi penyimpanan makanan. Kita sering menyebutnya wadah plastik, food container, kitchenware, atau plasticware.

Plasticware saat ini menjadi satu barang yang wajib ada di rumah. Karena sangat multifungsi untuk kebutuhan rumah tangga, punya satu saja tidak cukup.

Ada banyak jenis dan merek plasticware yang tersebar di pasaran. Mulai dari brand lokal, hingga luar pun ada.

Tupperware, misalnya. Sebuah brand yang kali pertama dibuat oleh Earl Tupper pada 1946. Brand ini menjadi sangat hype di Indonesia, terutama pada 2013-2014.

Karena begitu besarnya animo masyarakat terhadap teknologi penyimpanan kedap udara tersebut, para pengusaha lokal tidak mau kalah.

Mereka juga bersaing membuat produk sejenis dengan berbagai desain dan ukuran. Bahkan, tidak hanya wadah kedap udara, produsen lokal juga merebak hingga ke perlengkapan dapur dan peralatan makan.

Selain bernuansa lokal, mereka juga mengutamakan harga yang lebih terjangkau dengan kualitas yang bersaing.

Generasi ibu-ibu tahun 90-an, pasti tidak asing dengan merk lokal seperti Lion Star. Eh, tapi sekarang ada banyak merk plasticware selain Lion Star, lho.

Harganya nggak kalah bersaing, kualitas dan jenisnya juga beragam.

Apa saja brand-brand lokal tersebut?

Yuk, simak ulasan lima brand lokal plasticware yang terjangkau dan berkualitas berikut ini.

 

1. Lion Star

Lion Star
http://www.lionstar.id

Para ibu rumah tangga pasti tidak asing dengan brand satu ini. Di bawah naungan PT Cahaya Perdana Plastics, brand yang berlogo singa ini menjadi brand favorit lokal.

Bahkan, saya dan sekeluarga sudah menggunakan merek ini sejak puluhan tahun lalu.

Berdiri sejak 1972, Lion Star memiliki banyak jenis produk yang berbahan dasar plastik. Bahan plastik yang mereka gunakan adalah plastik yang berkualitas, sehingga aman untuk digunakan sebagai wadah penyimpan makanan.

Jenis plasticware yang diproduksi pun sangat beragam, seperti School Set Series, Fancy Series, Kitchen Series, Basket Series, Interior Series, Sealware Series, Bathroom Series, Pail Series, Basin Series, Dustbin Series, Vacuum Flask Series, Drink Jar Series, Cooler Series, Garden Series, Furniture Series, Container Series, dan Rack Series.

Karena banyaknya ragam yang dihasilkan tersebut, Lion Star menjadi satu di antara produsen plasticware lokal yang mampu mengekspor produknya hingga ke luar negeri.

 

2. Onyx

Onyx
https://shopee.co.id/onyxdesigns.id

Merek satu ini berdiri sejak 1988 dengan pusat produksi di Tangerang di bawah naungan PT Presindo Central.

Sama halnya dengan Lion Star, merek Onyx juga membuat plasticware yang menarik dari segi fungsi, desain, dan ukuran.

Anda bahkan tidak akan kesulitan untuk mencari produk ini di supermarket, pasar tradisional, hingga minimarket dekat rumah.

Selain itu, Onyx memproduksi peralatan makan dan dapur dengan bahan dasar melamin, seperti piring, mangkuk, sendok, gelas, hingga wadah saji.

Onyx juga memiliki dua lines produk lainnya yang sama unggulnya, yakni Seiv dan PRO.

 

3. Green Leaf

Green Leaf
http://greenleaf.co.id/

Merek dengan logo daun berwarna hijau ini mudah ditemui di toko plasticware hingga supermarket.

Memiliki lebih dari 1000 produk, Green Leaf memproduksi beragam jenis plasticware untuk berbagai kebutuhan dapur dan rumah tangga, seperti botol minum, mangkuk, gelas, piring, wadah bekal, hingga wadah penyimpan makanan berbagai ukuran.

Selain itu, keunggulan produk Green Leaf ialah adanya plasticware yang dikhususkan untuk keperluan berkebun, industri, dan furnitur.

Tidak heran jika merek dagang yang ada sejak 1998 ini telah berhasil mengekspor produk-produknya hingga ke negara-negara lain di Asia Tenggara.

 

4. Technoplast

Technoplast
http://www.technoplast.co.id/

Merek ini mungkin tidak sepopuler beberapa merek plasticware lainnya. Namun, pengguna plasticware ini selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Beberapa pembeli bahkan tidak sadar dengan merek apa yang mereka beli, dan baru sadar ketika merasakan kualitas dari Technoplast.

Diproduksi oleh PT Trisinar Indopratama, Technoplast mulai diproduksi sejak 2000. Ada banyak jenis plasticware yang diproduksi, di antaranya botol minum, wadah bekal, tempat penyimpanan makanan, piring, mangkuk, hingga peralatan masak.

Satu keunggulan Technoplast dibandingkan dengan merek lokal lainnya adalah desain unik dan lucu untuk produk khusus anak-anak, seperti botol minum dan wadah bekal. Desain yang dibuat pun beragam mulai dari karakter Disney, Marvel, Minion, Hello Kitty dan Warner Brothers.

 

5. Claris

Claris
https://clarishome.com

Merek satu ini juga tidak kalah populer dengan brand plasticware lainnya, lho. Mengusung nama Cool Homeware, Claris memberikan nuansa warna-warni yang stand out pada produknya.

Harganya yang affordable dengan kualitas yang terjamin membuat Claris menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan ketika Anda memilih wadah makanan atau kitchenware Anda.

Berdiri sejak 1996, produk buatan  PT Kirana Pacific Luas ini juga memiliki beragam jenis untuk kebutuhan Anda, di antaranya peralatan makan, perabot dapur, perabot rumah (dekorasi), hingga perabot untuk kamar mandi.

 

 

Gimana?

Sudah tidak bingung lagi, kan?

Anda bisa membeli beragam merek plasticware tersebut secara online dengan mengunjungi ecommerce seperti Shopee, Tokopedia, Blibli.com, dan sebagainya.

Tentu jika Anda sering berkunjung ke supermarket, pasar, atau toko serba ada, Anda bisa menemukan lebih banyak merek plasticware lokal selain Lion Star dan merek-merek sebelumnya, yang berkualitas dan harganya bisa jadi lebih murah.

 

Bila Anda sudah membelinya, Anda wajib mencari tahu cara membersihkan dan merawat plasticware, ya!

Sebab, sebaik apapun kualitas suatu barang, jika kita tidak merawatnya dengan baik dan benar, maka barang tersebut bisa cepat rusak dan berbahaya ketika digunakan, terutama untuk penyimpanan/penyajian makanan.

 

Jangan lupa bagikan artikel kami jika bermanfaat bagi Anda 🙂

Salam sehat selalu! ^^

Bagikan kepada teman-teman Anda...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *