3 Hal Berikut Akan Menjadikan Anda Entrepreneur Sukses

3 Hal Berikut Akan Menjadikan Anda Entrepreneur Sukses

Seorang Entrepreneur sukses tentu harus memiliki passion di bidang yang ia geluti untuk menemukan peluang usaha.

Namun hal penting lainnya adalah Anda harus memiliki pola pikir yang tepat agar menjadi Entrepreneur yang sukses.

Sebelum itu, cobalah bertanya pada diri Anda sendiri, apakah Anda benar-benar ingin menjadi seorang Entrepreneur?

Untuk menjadi seorang Entrepreneur sukses, langkah awal yang harus Anda lakukan adalah memutuskan untuk memiliki pola pikir seorang Entrepreneur.

 

Baca juga: Inovasi Tidak Sekadar Baru dan Berbeda

 

Menurut Pak Ciputra, 3 Hal Berikut Akan Menjadikan Anda Entrepreneur Sukses

Menurut pak Ciputra, seorang legenda Entrepreneur di  Indonesia, untuk menjadi seorang Entrepreneur sukses, perlu memiliki pola pikir yang dibagi menjadi 3 hal berikut:

  1. Sangat ingin menjadi Entrepreneur
  2. Sangat termotivasi menjadi Entrepreneur
  3. Percaya diri untuk menjadi seorang Entrepreneur

Ketiga hal yang disebutkan tadi perlu berjalan bersama-sama dan bersinergi satu sama lain pada diri kita agar kita dapat menjadi seorang Entrepreneur yang sukses.

Pada dasarnya, tidak ada bakat yang harus dimiliki untuk menjadi seorang Entrepreneur, yang ada hanyalah kerja keras dan perjuangan untuk menghadapi tantangan untuk menggapai tujuan.

Maka dari itu, diperlukan keinginan yang besar, motivasi yang kuat, serta rasa percaya diri yang tinggi untuk menjadi seorang Entrepreneur.

Pasti mudah bagi Anda untuk menjawab “saya ingin menjadi Entrepreneur sukses”.

Namun yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Entrepreneur bukan sekadar kata-kata tersebut, tetapi harus dari dalam hati yang terdalam untuk mengatakan “sangat amat ingin menjadi Entrepreneur”.

Pak Ciputra pernah mengatakan bahwa jika kita benar-benar ingin mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, maka kita harus melipatgandakan keinginan kita.

Sebagai contoh, saat heboh es krim Walls Viennetta yang mungkin membuat sebagian dari kita rela “mati-matian” untuk mendapatkan es krim tersebut.

Untuk memenuhi “ingin yang pertama”, kita akan menuju minimarket langganan yang menjual es krim Walls. Sampai di sana, ternyata es krim Wals Viennetta sedang kosong.

Maka kemudian kita berusaha untuk memenuhi “ingin yang kedua”, dengan menuju ke beberapa mini market dan super market. Namun tetap saja, barang yang diinginkan tidak juga kunjung ditemukan.

Karena benar-benar ingin, kita berusaha lagi untuk memenuhi¬† “ingin yang ketiga”, yaitu mencari pedagang-pedagang online yang menjual es krim Wals Viennetta, baik dalam kota maupun luar kota. Rupanya ada yang menjual, tetapi harganya dua kali lipat harga normal.

Semangat masih belum habis, kita masih memiliki “ingin yang keempat”. Kemudian kita rela membayar harga lebih mahal untuk mendapatkan es krim tersebut.

Namun ada masalah baru yang muncul. Jarak lokasi penjual dengan kita ternyata cukup jauh. Bagaimana nanti pengirimannya? Apakah aman? Bagaimana kondisi barang di tempat penjual? Apakah masih bagus?

Kemudian kita memunculkan semangat “ingin yang kelima”, rela berkorban untuk menempuh jarak lebih dari 40 km untuk mengambil sendiri es krimnya.

Dari ilustrasi tersebut, kita selalu ada cara bagaimana mendapatkan es krim Wals Viennetta yang stoknya sangat terbatas.

Ketika rasa “sangat ingin” itu timbul, disertai dengan motivasi untuk memberikan hadiah es krim terbaik untuk orang tersayang, ditambah rasa percaya diri bahwa pasti mendapatkan es krim tersebut, membuat orang selalu bersemangat dan berpikir dan mencari cara untuk mendapatkan es krim tersebut.

 

Baca juga: Kiat Sukses Berkarir di Masa Depan (Untuk Anak Muda)

 

Jadi kesimpulannya, jika Anda bercita-cita untuk menjadi seorang Entrepreneur sukses, maka Anda harus ingat tentang tiga hal dari pola pikir seorang Entrepreneur.

Ketiga hal tersebut bukanlah bakat terpendam, yang hanya dimiliki oleh sebagian orang, tetapi itu adalah jalan yang harus dipilih.

Jadikan ketiga hal tadi menjadi “bakat” agar Anda selalu bersemangat menghadapi tantangan untuk menjadi Entrepreneur sukses.

Selain itu yang Anda harus ingat adalah target kesuksesan setiap orang selalu berbeda dan jangan berkecil hati ketika apa yang sudah Anda dapatkan belum selevel pak Ciputra.

Tetaplah berjuang untuk menjadi “Entreperneur Sukses”.

 

Baca juga: 4 Cara Agar Orang Mau Membeli Produk Anda

Bagikan kepada teman-teman Anda...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *